Transmisi Data

|
Transmisi data, transmisi digital, atau digital komunikasi adalah transfer fisik dari data yang (a digital bit stream ) melalui point-to-atau point-to-multipoint komunikasi saluran. Contoh saluran tersebut tembaga kabel , serat optik , nirkabel saluran komunikasi, dan media penyimpanan . Data direpresentasikan sebagai elektromagnetik sinyal , seperti tegangan listrik , gelombang radio , microwave , atau inframerah sinyal.
Sementara transmisi analog adalah transfer terus menerus bervariasi sinyal analog , komunikasi digital adalah transfer pesan diskrit. Pesan-pesan yang baik diwakili oleh urutan pulsa dengan cara kode baris ( baseband transmisi), atau dengan seperangkat terbatas terus menerus berbagai bentuk gelombang ( passband transmisi), dengan menggunakan digital modulasi metode. Modulasi dan demodulasi passband yang sesuai (juga dikenal sebagai deteksi) yang dilakukan oleh modem peralatan. Menurut definisi yang paling umum dari sinyal digital , baik baseband dan passband sinyal yang mewakili bit-stream dianggap sebagai transmisi digital, sedangkan definisi alternatif hanya mempertimbangkan sinyal baseband sebagai digital, dan transmisi data digital passband sebagai bentuk digital-ke konversi analog .
Data yang dikirimkan dapat pesan digital yang berasal dari sumber data, misalnya komputer atau keyboard. Ini juga dapat menjadi sinyal analog , seperti panggilan telepon atau sinyal video, digital ke dalam aliran bit-misalnya dengan menggunakan modulasi kode pulsa- (PCM) atau lebih maju pengkodean sumber ( analog-ke-digital konversi dan kompresi data ) skema . Sumber ini coding dan decoding dilakukan oleh codec peralatan.
Transmisi digital milik telekomunikasi dan teknik listrik . Prinsip-prinsip dasar transmisi data juga dapat tercakup dalam ilmu komputer / teknik komputer topik komunikasi data , yang juga termasuk jaringan komputer atau komunikasi komputer aplikasi dan protokol jaringan, misalnya untuk routing, switching dan proses-ke-proses komunikasi. Meskipun Transmission control protokol (TCP) melibatkan transmisi "istilah", TCP dan lapisan protokol transportasi lainnya biasanya tidak dibahas dalam buku teks atau kursus tentang biaya transmisi data, tetapi dalam jaringan komputer.
Istilah transmisi tele melibatkan analog maupun komunikasi digital. Dalam sebagian besar buku pelajaran, istilah transmisi analog hanya mengacu pada transmisi sinyal analog pesan (tanpa digitalisasi) dengan cara sebuah sinyal analog, baik sebagai sinyal baseband termodulasi non, atau sebagai sinyal passband menggunakan metode modulasi analog seperti AM atau FM . Ini juga termasuk analog-analog dari pulsa modulatated sinyal baseband seperti pulse-width modulasi. Dalam beberapa buku dalam tradisi jaringan komputer, "transmisi analog" juga mengacu pada passband transmisi bit-stream menggunakan modulasi digital metode seperti FSK , PSK dan ASK . Perhatikan bahwa metode ini tercakup dalam buku teks bernama transmisi digital atau transmisi data, misalnya.

Aspek teoritis dari transmisi data yang dilindungi oleh teori informasi dan teori pengkodean.
Transmisi data biasanya berurusan dengan mengikuti model OSI lapisan protokol :
Transmisi data digunakan dalam komputer dalam bus komputer dan untuk komunikasi dengan peralatan peripheral melalui port paralel dan port serial seperti kita RS-232 (1969), Firewire (1995) dan USB (1996). Prinsip-prinsip transmisi data juga digunakan dalam media penyimpanan untuk Deteksi error dan koreksi sejak tahun 1951.
Transmisi data digunakan dalam jaringan komputer peralatan seperti modem (1940), jaringan area lokal (LAN) adapter (1964), repeater , hub , microwave link , titik akses jaringan nirkabel (1997), dll
Dalam jaringan telepon, komunikasi digital digunakan untuk mentransfer banyak panggilan telepon melalui kabel tembaga yang sama atau kabel serat dengan cara modulasi kode Pulse (PCM), yaitu sampling dan digitalisasi, dalam kombinasi dengan multiplexing Time division (TDM) (1962). Telepon pertukaran telah menjadi digital dan perangkat lunak dikontrol, memfasilitasi banyak nilai tambah layanan. Sebagai contoh yang pertama pertukaran AXE telepon dipresentasikan pada tahun 1976. Sejak akhir 1980-an, komunikasi digital untuk pengguna akhir telah dimungkinkan menggunakan Integrated Services Digital Network (ISDN) jasa. Sejak akhir 1990-an, teknik akses broadband seperti ADSL , modem kabel , serat-ke-gedung- (FTTB) dan serat-ke-rumah- (FTTH) telah menjadi tersebar luas untuk kantor kecil dan rumah. Kecenderungan saat ini adalah untuk menggantikan jasa telekomunikasi tradisional dengan mode paket komunikasi seperti IP telephony dan IPTV .
Mengirimkan sinyal analog digital memungkinkan untuk lebih besar pemrosesan sinyal kemampuan. Kemampuan untuk memproses sinyal komunikasi berarti bahwa kesalahan disebabkan oleh proses acak dapat dideteksi dan dikoreksi. Sinyal digital juga dapat sampel bukan terus-menerus dipantau. Para multiplexing sinyal digital multiple jauh lebih mudah untuk multiplexing sinyal analog.
Karena semua keunggulan ini, dan karena kemajuan terbaru dalam wideband saluran komunikasi dan solid-state elektronik telah memungkinkan para ilmuwan untuk sepenuhnya menyadari keunggulan ini, komunikasi digital telah berkembang dengan cepat. Komunikasi digital dengan cepat merayap keluar komunikasi analog karena permintaan besar untuk mengirimkan data komputer dan kemampuan komunikasi digital untuk melakukannya.
Revolusi digital juga mengakibatkan banyak digital telekomunikasi aplikasi di mana prinsip-prinsip transmisi data diterapkan.
Sinyal ditransmisikan secara fisik :
  1. Sebuah sinyal baseband ("digital-over-digital" transmisi): Sebuah urutan pulsa listrik atau pulsa cahaya yang dihasilkan dengan cara baris coding skema seperti Manchester coding . Hal ini biasanya digunakan dalam kabel serial , kabel jaringan area lokal , seperti Ethernet , dan dalam komunikasi serat optik. Ini hasil dalam amplitudo pulsa termodulasi sinyal, juga dikenal sebagai kereta pulsa .
  2. Sebuah sinyal passband ("digital-analog-over" transmisi): Sebuah dimodulasi gelombang sinyal sinus yang mewakili aliran bit digital. Catatan bahwa ini adalah dalam beberapa buku teks dianggap sebagai transmisi analog , tetapi dalam kebanyakan buku sebagai transmisi digital . Sinyal dihasilkan dengan menggunakan metode modulasi digital seperti PSK , QAM atau FSK . Modulasi dan demodulasi dilakukan oleh modem peralatan. Ini digunakan dalam komunikasi nirkabel, dan melalui jaringan telepon lokal-loop dan kabel-TV jaringan.

transmisi serial dan paralel

transmisi serial adalah berurutan transmisi dari elemen-elemen sinyal dari sebuah kelompok yang mewakili suatu karakter atau entitas lain Data . Transmisi serial digital adalah bit dikirim melalui kawat tunggal, frekuensi atau jalur optik berurutan. Karena memerlukan kurang pemrosesan sinyal dan kemungkinan kurang untuk kesalahan dari transmisi paralel, transfer rate setiap jalur individu mungkin lebih cepat. Ini dapat digunakan jarak lagi sebagai cek digit atau bit paritas dapat dikirim sepanjang itu mudah.
transmisi paralel adalah transmisi simultan dari sinyal elemen karakter atau entitas data lainnya. Dalam digital komunikasi , transmisi paralel adalah transmisi simultan dari elemen-elemen sinyal terkait lebih dari dua atau lebih jalur terpisah. Beberapa kabel listrik yang digunakan yang dapat mengirimkan bit secara simultan, yang memungkinkan untuk transfer data tingkat daripada yang dapat dicapai dengan transmisi serial lebih tinggi. Metode ini digunakan secara internal dalam komputer, misalnya bus internal, dan kadang-kadang untuk hal-hal eksternal seperti printer, Masalah utama dengan ini adalah "skewing" karena kabel dalam transmisi data paralel memiliki sifat yang sedikit berbeda (tidak sengaja) sehingga beberapa bit dapat tiba sebelum orang lain, yang dapat merusak pesan. Sebuah bit paritas dapat membantu untuk mengurangi ini. Namun, kawat transmisi data paralel listrik karena itu kurang dapat diandalkan untuk jarak jauh karena transmisi korup jauh lebih mungkin.

0 komentar:

Posting Komentar