REGEDIT

|

Merubah Time AM dan PM Melalui Regedit

System Regedit 8 Comments

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan informasi mengenai REGEDIT, posting yang lalu blog ini sudah membahas tentang memodifikasi Recyle Bin apakah teman sudah berhasil ?? bagi yang belum bisa atau baru bergabung dengan blog ini monggo di baca dulu posting sebelumnya supaya nyambung gitu. Baik sekarang blog ini akan mengulas Bagaimana Merubah Time AM dan PM Pada Windows.
Langsung saja kita ulas lebih dalam klik Start pada Komputer kawan Start-Run atau cara cepatnya tekan Start+R maka akan muncul kotak dialog seperti di bawah ini.



Modifikasi Recycle Bin

System Regedit 9 Comments Ada tips dan trik nih untuk memodifikasi regedit teman biar tampilan di computer kita berubah dan teman tidak bosan melihat computer sendiri. Posting system regedit kemarin saya membahas tentang Mem-backup Dan Me-restore Registry dan Meng-Nasionalisasikan System Windows nah dengan tips yang sudah saya berikan boleh lah kita coba modifikasi windows kita.Baik untuk memodifikasi regedit pastikan dulu teman mem-backup registry sudah bisa kan mem-backup registry? Kalu sudah mari kita praktekan satu persatu.
TPA
Untuk kali ini kita modif Recycle Bin atau mengganti nama Recycle Bin menjadi Tong Sampah atau Tempat Pembuangan Terakhir sesuai gambar di samping kiri, Gimana modifikasinya?? Ikuti petunjuk di bawah ini.Untuk mengganti nama Recycle Bin teman masuk ke RUN dan cari folder HKEY_CLASSES_ROOT\CLSID\{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}setelah itu Klik ganda pada option (Default value) dan beri nama baru sesuai yang diinginkan pada Value Data. Read the rest…

Meng-Nasionalisasikan System Windows

System Regedit 14 Comments Masih inget sumpah pemuda pada tanggal 28 Oktober 1908? Waktu itu kebetulan kakek saya ikut dalam pertemuan tersebut heheheee….pasti kawan hafal dunk isi sumpah pemuda salah satunya adalah Kami Putra Putri Indonesia berbahasa satu bahasa Indonesia wah mantep banget tuh kalau kawan bisa merenungkan bangsa Indonesia sangat menjungjung tinggi bahasa Indonesia jadi segala aspek kehidupan dan bahasa komunikasi sehari-hari masyarakat adalah bahasa Indonesia.
Untuk mewujudkan dan menpraktekan isi janji sumpa pemuda tersebut, blog ini akan Meng-Nasionalisasikan System Windows dengan tujuan agar para penduduk Indonesia dapat mengoperasikan computer dengan mudah dan paham minimal bisa menghidupkan dan matikan computer heheee…baik langsung saja saya tunjukkan caranya baca terus…..
Read the rest…

Mem-backup Dan Me-restore Registry

System Regedit 14 Comments
Kemarin bog ini sudah membahas bagaimana cara menangani apabila regedit rusak semoga posting tersebut bermanfaaat dan langsung di pratekan di komputernya masih-masing hehee….nah sekarang posting system regedit kali ini akan membahas tetang backupdan restore registry jadi apabila regedit sudah ingin rusak lebih baik di backup terlebih dahulu agar settingan pada computer tidak hilang.
Sebelum membahas lebih dalam kita Intro dulu, Microsoft mengikutsertakan sebuah utility pada CD-ROM Windows 95 yang memungkinkan kita membuat backup Registry komputer. Program Microsoft Configuration Backup yaitu CFGBACK.EXE dapat ditemukan pada direktori \Other\Misc\Cfgback di CD-ROM Windows 95. Dengan utility ini kita dapat membuat sampai sembilan backup registri yang berbeda, yang akan disimpan di direktori Windows dengan ekstensi RBK. Jika sistem di set untuk multi user, program CFGBACK.EXE tidak dapat membackup file USER.DAT.
Read the rest…

Mengatasi Apabila REGEDIT Rusak

System Regedit 12 Comments
Pernahkah kawanmengalami REGEDIT rusak atau eror pasti jarang sekali problem seperti ini apalagi sampai rusak beh…berabe urusannya, untuk REGEDIT atau REGISTRY yang bermasalah di blog ini akan memberika solusinya ya…sekedar bagi-bagi ilmu buat apa sih ilmu di makan sendiri percuma saja kan??
Langkah awal apabila regedit kawan rusak Jangan menelpon Microsoft Technical Support, karena kemungkinan besar mereka tidak akan memberikan pertolongan mang tugas Microsoft hanya layanin Regedit saja heheee….. tapi ada kabar baiknya nih apabila kawan operating  Windows 95, 98 dan NT mempunyai mekanisme backup registry yang sederhana dan selalu membuat backup terlebih dahulu.
Dalam direktori Windows, ada beberapa file - file yang tersembunyi, empat diantaranya yaitu SYSTEM.DAT, USER.DAT, dan backupnya SYSTEM.DA0 dan USER.DA0. Windows 9x mempunyai feature yang bagus dimana setiap kali berhasil start dengan baik, ia akan mengkopy registry ke file - file backup ini. sehingga apabila terjadi kesalahan kita dapat merestore registry. Berikut ini adalah cara untuk merestore registry Windows :
Read the rest…

Struktur Pada System REGEDIT

System Regedit 3 Comments
Kita lanjutkan lagi materi tentang regedit kemarin blog ini sudah mengulas tentang system regedit, nah hari ini blog akan membahas tuntas stuktur system regedit. Tidak hanya manusia yang mempunyai struktur organ pada tubuh tetapi computer juga mempunyai struktur tersendiri yang dimana berfungsi untuk menyimpan dan  mencatat hasil dari perubahan pada computer.
System regedit mempunyai system struktur hirarki pasti akan rumit apabila kita melihat struktur pada regedit karena semua system saling berkaitan dan berhubungan. Struktur regedit sangat mirip seperti struktur pada direktori harddisk dan system direktori pada regedit juga berupa explorer ini bertujuaan agar para user dapat mengoperasikannya dengan mudah.
Setiap cabang paling atas atau utama dinyatakan dengan icon folder dalam Registry Editor atau  disebut Hive. Setiap Hive berisi Key di dalam terdapat SubKey dan juga Value. Value ini lah yang berisi informasi - informasi yang disimpan dalam Registry. Ada tiga macam tipe value yaitu String, Binary dan DWORD yang kegunaannya tergantung keperluan. Ada enam cabang utama yang setiap cabangnya berisi informasi yang spesifik yang disimpan dalam Registry :
Read the rest…

Mengedit System REGEDIT

System Regedit 9 Comments
Untuk tutorial REGEDIT kita akan membahas bagaimana cara mengedit system pada regedit, posting sebelumnya blog ini membahas tentang definisi dan letak regedit nah sekarang kita bahsa lebih dalam lagi ok untuk mempersingat waktu langsung saja. Di dalam system regedit terdapat editor yang berfungsi untuk  melihat, mencari, dan mengedit data di dalam Registry.
Ada beberapa cara untuk mengedit regedit di antaranya yang paling gampang saja klik START kemudian pilih RUN setelah muncul kotak dialog masukan atau ketik “regedit” Klik OK laluu akan muncul kotak dialog yang dimana kotak dialog tersebut berupa regedit dari system komputer dan akan nampak bahwa pada sebelah kiri adalah kumpulan folder – folder dan pada sebelah kanan adalah isi (value) dari folder yang terpilih.

0 komentar:

Posting Komentar